Rabu, 07 Maret 2012

Bermainlah dengan cantik dalam Cinta

Seumpama berburu jodoh itu sebuah permainan, maka bermainlah dengan cantik. Ada lima pantangan: jangan tergesa-gesa, jangan asal “tembak”, jangan main paksa , jangan srudak-sruduk, jangan kasar. Dua kata kunci Cool dan Calm (ditambah confident jadi iklan rokok deh, hehehehe ;).
            Cinta harus selalu berupa undangan, bukan keharusan; tawaran, bukan paksaan. Biarkan doi merespon cinta yang kamu tawarkan dengan hati tenang dan pikiran jernih. Bukan dalam kegundahan dan keterdesakan. Perinsipnya, jangan karena begitu “ngebetnya” lalu mengabaikan pertimbangan akal sehat.
            Sekali nggak ada salahnya pake jurus tinju: Hit and Run. Maksudnya, ada saatnya kamu perlu mendekatinnya begitu rupa, tapi ada saatnya pula sejenak perlu menjaga jarak darinnya. Biar doi mempunyai kesempatan untuk merasa kangen, segala sesuatu itu kan baru terasa berharga kalau sudah “nan jauh disana”. Tapi harus hati-hati, jangan sampai kebablasan, nanti malah lepas, karena itu, timingnya harus tepat.
            Kalau di hati doi ternyata belum tersedia cinta untukmu, jangan patah hati atau menyerah dulu. Cinta emang nggak bisa dipaksakan, tapi cinta bisa diupayakan, caranya? Seperti menanam pohon. Tanamlah bibit perhatian dan simpati di hatinya, sirami dengan air kebaikan, keseriusan, dan kedewasaan. Lalu, beri ia pupuk humor. Niscaya cinta akana tumbuh dengan rindangnya. Cinta yang tumbuh secara alamiah akan jauh terasa lebih manis dan lebih kokoh dibandingkan cinta “karbitan” (dipaksakan)




0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons